Rekomendasi Novel Jepang untuk Referensi Bacaan

Rekomendasi Novel Jepang untuk Referensi Bacaan

Sebagai penulis, kamu tentunya akan membutuhkan banyak referensi bacaan untuk mendukung kreatifitasmu dalam menulis. Untuk kamu yang tengah mencari buku menarik, pada kesempatan kali ini, Kami akan memberikan beberapa rekomendasi novel Jepang yang bisa kamu jadikan referensi untuk tulisanmu.

Rekomendasi Novel Jepang untuk Referensi Bacaan

Penulis asal negeri Sakura terkenal karena kemampuannya dalam menuliskan emosi manusia secara mendalam. Karena itulah, ada baiknya kamu membaca beberapa karya penulis Jepang untuk mengenal sekaligus mempelajarinya. Siapa tahu saja, ada ilmu yang bisa kamu serap untuk tulisanmu kelak.

1. Merakit Kapal Karya Shion Miura

Rekomendasi novel Jepang yang pertama adalah Merakit Kapal karya Shion Miura. Novel ini menceritakan kisah tentang proses pembuatan dari sebuah kamus. Dengan membaca novel ini, kamu akan bisa mengikuti perjalanan Mitsuya Majime untuk menyusun kamus tebal berudul Daitoukai.

Mitsuya Majime, sang karakter utama dalam novel ini, dapat dikatakan sebagai tokoh yang unik. Sebab, meski memiliki kemampuan yang baik tentang kata-kata, Ia merupakan orang yang canggung dan tidak mudah mengungkapkan isi hatinya.

Meski memiliki alur yang sederhana, novel ini menarik karena bisa membantu kamu untuk menambah wawasan tentang dunia penerbitan terutama tentang kamus. Jika kamu ragu untuk membacanya terkendala bahasa, maka tidak perlu khawatir, karena novel ini telah memiliki terjemahan bahasa Indonesia.

2. Salvation of Saint Karya Keigo Higashino

Novel selanjutnya yang Kami rekomendasikan akan cocok untuk kamu yang menyukai kisah misteri. Sebab, sang penulis, Keigo Higashino memang telah dikenal luas sering menulis kisah misteri yang memiliki banyak plot twist.

Salvation of Saint bercerita tentang detektif  Utsumi dan detektif Kusanagi yang harus menyelidiki kasus tewasnya pria akibat meminum kopi beracun. Orang yang menjadi tersangka adalah sang istri yang memiliki motif. Tetapi, misteri menjadi semakin rumit ketika satu kenyataan terkuak yaitu sang istri tidak berada dirumah ketika kejadian.

Utsumi dan Kusanagi sendiri sering berdebat mengenai siapa pelaku kejahatan tersebut. Utsumi bahkan merasa kalau Kusanagi memiliki rasa empati yang terlalu besar terhadap istri sang korban.

Akhirnya, untuk membantu memecahkan misteri, keduanya pun meminta bantuan kepada Profesor Manabu Yukawa yang terkenal jenius. Tapi ternyata, beliau pun kebingungan untuk memecahkannya sehingga penangkapan dalang kasus pembunuhan ini tidak akan menjadi mudah.

Kisah yang ditulis Keigo Higashima ini sudah bisa kamu nikmati juga terjemahannya sehingga kamu bisa lebih memahami penjelasan yang ada di dalam novel.

3. Before The Coffee Gets Cold Karya Toshikazu Kawaguchi

Novel yang juga memiliki judul lain Funiculi Funicula ini adalah novel yang tergolong unik karena memiliki unsur fantasi yaitu tentang perjalanan waktu. Uniknya adalah untuk bisa melakukan perjalanan waktu, maka tamu harus mengikuti peraturan yang ada di cafe tersebut.

Misalnya,  kamu hanya akan bisa melakukan perjalanan waktu jika duduk di kursi yang sudah ditetapkan. Syarat lainnya adalah kamu bisa melakukan perjalanan waktu tetapi tidak boleh mengubah kenyataan di masa kini dan kamu harus sudah kembali sebelum kopi yang disuguhkan menjadi dingin. Kisah dalam buku ini memiliki lanjutan yang diberi judul Funicili Funicula:Kisah kisah yang Baru Terungkap.

Itulah dia 3 buah novel karya penulis Jepang yang bisa kamu baca untuk menambah wawasan kamu tentang dunia kepenulisan.  Semoga kamu bisa mendapatkan ilmu dan inspirasi untuk ceritamu di masa depan. Selamat membaca.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *