7 Rekomendasi Novel Islami Romantis, Bisa Menemani Ngabuburit di Bulan Ramadhan

7 Rekomendasi Novel Islami Romantis, Bisa Menemani Ngabuburit di Bulan Ramadhan

Novel islami romantis menjadi salah satu genre yang tidak pernah ada matinya. Karena selain sebagai bacaan yang menghibur, di dalamnya juga disematkan nilai-nilai islami. Dengan demikian siapapun yang membacanya akan terinspirasi dan terhibur tentunya.

7 Rekomendasi Novel Islami Romantis, Bisa Menemani Ngabuburit di Bulan Ramadhan

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa novel dengan genre fiksi islami ini banyak jumlahnya maka, saya akan membagikan beberapa rekomendasinya. Rekomendasi novel fiksi romantis ini bisa kamu jadikan bacaan di kala senggang atau untuk menemani ngabuburit di bulan ramadhan. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasinya:

1. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck – Buya Hamka

Buya Hamka adalah seorang ulama terkemuka dan merupakan ketua MUI pertama di Indonesia. Selain aktif di dunia dakwah lisan, Beliau juga aktif berdakwah melalui sebuah karya tulis yaitu novel. Setiap goresan cerita yang disajikan oleh Buya Hamka menghadirkan novel yang tidak hanya indah, tapi juga sarat akan nilai-nilai baik.

Salah satu rekomendasi novel karya Buya Hamka yaitu Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Berkisah tentang Zainudin seorang anak pisang karena berasal dari bapak seorang Minangkabau dan ibu bukan dari Minangkabau tepatnya berasal dari Makassar.

Zainuddin memutuskan untuk mengadu nasib di tanah air sang Ayah. Keberadaan Zainuddin di sana tentu seperti orang asing karena Dia tidak bersuku alias anak pisang. Hidupnya seperti dalam pengasingan, akan tetapi semua terasa menjadi lebih baik ketika Dia dipertemukan oleh Hayati.

Namun sayang, cinta yang didasari oleh “rasa kasihan” itu penuh dengan lika-liku yang membawanya pada takdir yang memilukan. Bagaimana akhir dari mereka, buruan dibaca sendiri ya … , nanti kalau terlalu banyak informasi jadinya spoiler! Hihihi …

2. Di Bawah Lindungan Ka’bah – Buya Hamka

Rekomendasi kedua masih berasal dari penulis yang sama yakni Hamka dengan novel yang berjudul Di Bawah Lindungan Ka’bah. Berkisah tentang Hamid dan Zaenab yang telah lama mengikat cinta dalam diam, dan memiliki perbedaan status sosial ekonomi yang membuat hubungan keduanya tidak bisa berjalan lancar.

Untuk menyembuhkan hatinya yang terluka karena tidak bisa bersatu dengan Zaenab, Hamid meninggalkan kampung halamannya menuju ke Mekkah. Dia berharap Allah menyembuhkan lukanya karena tidak bisa menikahi Zaenab.

Dalam kepergian Hamid tersebut, bagaimanakah nasib Zaenab? Apakah mereka akhirnya bisa menyatukan diri dalam ikatan suci? Bagaimana perjuangan cinta kedua insan manusia tersebut? Kamu bisa membaca novelnya langsung, ya!

3. Hati Suhita – Khilma Anis

Novel ini berkisah tentang perjuangan Alina Suhita dalam menghadapi badai rumah tangganya yang terjadi sejak malam pertama pernikahannya bersama Gus Birru. Gus Birru ini merupakan seorang anak dari pemilik pesantren yang dengan terpaksa mau untuk menikah Alina.

Melalui novel ini diajarkan banyak hal, mulai dari keteguhan hati, rasa hormat kepada suami bagaimana pun juga dan tetap mau untuk memperjuangkan cinta walaupun menjadi seorang perempuan tapi tetap dengan menjunjung martabat. Dari Alina pun kamu bisa belajar untuk menjadi perempuan teguh, matang dan pantang menyerah.

4. Dalam Setiap Lafal – Septiana

Rekomendasi novel islami romantis berikutnya berjudul Dalam Setiap Lafal karya Septiana yang sebelumnya telah ditulis di Wattpad dan berhasil meraup pembaca lebih dari 2 juta. Karena cerita yang memikat dan banyak digemari oleh lebih dari 2 juta pembaca kini novel Dalam Setiap Lafal telah bisa dinikmati dalam bentuk fisik yang diterbitkan oleh Penerbit Lova.

Novel ini berkisah tentang perjuangan Aroon Rodrigo untuk bertemu dengan pujaan hatinya Zeina Lalubis setelah bertahun-tahun dari pertemuan keduanya di Spanyol dengan niat untuk meminangnya. Sayangnya, semua tidak semudah yang dibayangkan oleh Aroon.

Pria berambut pirang itu nekat menerima persyaratan calon mertuanya untuk menghafal 30 Juz dalam waktu tiga puluh hari. Kisah perjalanan Aroon dalam menghafal Al-Quran bukan hanya mengantarkannya pada transformasi spiritual, tetapi juga membuka gerbang kebahagiaan yang tak terduga.

5. Assalamualaikum Calon Imam – Ima Madaniah

Rekomendasi novel islami berikut berjudul Assalamualaikum Calon Imam. Berkisah tentang Nafisya seorang perempuan muslimah yang soleha. Sebagai perempuan muslimah soleha tentu saja Nafisya tahu bahwa pernikahan adalah sunnah rasulnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *