3 Alasan Menulis Buku Genre Fantasi, Jangan Ragu Mencobanya

3 Alasan Menulis Buku Genre Fantasi, Jangan Ragu Mencobanya

Buku dengan genre fantasi merupakan salah satu jenis buku yang banyak diminati oleh masyarakat. Kamu yang juga berminat pada genre yang satu ini pun tidak perlu ragu untuk menuliskannya. Berikut ini, Kita akan bahas 3 alasan untuk menulis buku dengan genre fantasi.

3 Alasan Menulis Buku Genre Fantasi, Jangan Ragu Mencobanya

Bukan tanpa alasan kenapa buku dengan genre fantasi memiliki banyak penggemar. Kamu pun akan bisa merasakan suatu manfaat ketika coba menuliskannya.

1. Bisa Membantu Kamu untuk Melatih Daya Imajinasi

Bukan rahasia lagi kalau buku dengan genre fantasi kebanyakan akan menyajikan kisah yang sangat sulit dibayangkan untuk terjadi di dunia nyata. Karena itulah, jika kamu mencoba menulis kisah fantasi, kamu pun perlu melatih daya imajinasimu.

Kamu bisa berlatih untuk membayangkan setiap hal sebelum menuliskannya. Misalnya, dunia seperti apa yang menjadi tokoh utama ceritamu tinggal, seperti apa aturan yang berlaku disana sampai hewan apa yang bisa tokohmu temui di dunia tersebut.

Detail seperti ini umumnya menjadi salah satu alasan kenapa pembaca sulit berpaling selain karena cerita yang bagus. Sebab, mereka bisa ikut membayangkan seperti apa rasanya menjadi tokoh utama dalam kisah yang kamu tulis.

Hal ini tentu tidak mudah jika kamu belum memiliki daya imajinasi yang tinggi. Tapi kamu tidak perlu merasa kecil hati, karena seiring berjalannya waktu kemampuan imajinasi itu bisa kamu asah. Jika kamu terus menulis, kamu akan bisa menulis kisah yang membuat pembaca sulit berpaling.

2. Bisa Membantu Kamu untuk Berlatih Membuat Karakter Unik

Alasan berikutnya bagi kamu untuk menulis buku bergenre fabtasi adalah kamu bisa melatih diri untuk membuat karakter unik. Bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya dengan menulis buku genre lain, tetapi menulis kisah fantasi akan memberi kamu kesempatan lebih banyak untuk berlatih melakukannya.

Sebab, seperti yang tadi sudah kami bahas, kamu perlu membayangkan banyak detail ketika menulis kisah fantasi, karakter merupakan salah satunya. Kamu bisa membuat karakter dengan kemampuan unik yang tidak mungkin bisa kamu lakukan jika menulis kisah selain genre fantasi.

Untuk kamu yang belum pernah menulis kisah fantasi sebelumnya, ini bisa jadi merupakan tantangan yang tidak mudah. Tapi, kamu tidak akan pernah tahu hasilnya jika tidak mencobanya bukan?

3. Bisa Membantu Kamu untuk Berlatih Membuat Kisah Misteri

Selain kisah yag penuh dengan keajaiban, buku dengan genre fantasi juga kerap menghadirkan misteri yang bisa membuat pembaca selalu merasa penasaran dan tidak sabar untuk mengetahui kelanjutan ceritanya.

Jika kamu membuat cerita fantasi, kamu pun akan bisa berlatih untuk membuat misteri yang membuat pembaca penasaran. Misteri yang dimaksud tidak selalu berhubungan dengan pelaku atau dalang dari sebuah peristiwa tetapi bisa juga asal-usul sebuah kekuatan atau kisah yang ada dibalik reruntuhan misterius. Setiap informasi yang kamu berikan akan bisa menjadi petunjuk bagi pembaca sebelum mereka mengetahui jawabannya.

Itulah 3 alasan untuk menulis buku dengan genre fantasi bagi kamu yang masih ragu untuk mencobanya. Memang, menulis kisah fantasi merupakan tantangan yang cukup berat bagi penulis karena membutuhkan detail yang lebih kuat daripada kisah biasa.

Tapi, bila kamu ingin mencobanya juga tidak akan merugikan karena kamu pun bisa mengasah kemampuan menulis seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, Bagaimana? Apakah kamu siap menantang dirimu sendiri untuk menulis buku dengan genre fantasi?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *